Pantai Wisata Samudra Baru

31 Mar 2013

Long weekend berasa jenuh dengan aktivitas pekerjaan dan tugas-tugas kuliah yang ga kelar-kelar. Sudah lama ga’ pergi melihat laut yang luas dan tenang, cuma dimana ya? pikir ku.. Temen ku bilang didaerah karawang ada pantai yang lumayan bagus untuk sekedar berlibur nama nya Pantai wisata samudera baru. eumm boleh nih guman ku..

Minggu pagi saya mulai persiapan untuk meluncur ke TKP.. cie ileh :D setelah semuanya selesai kami pun berangkat, kebetulan saya berangkat ramai-ramai bareng temen-temen kost naek motor jadi lebih seru dan menyenangkan. Perjalanan kami dari cikarang baru berangkat pukul 10.25 wib dan cuaca pun cukup bersahabat setelah beberapa hari kemarin di guyur hujan hampir merata untuk kawasan cikarang.

Perjalanan kami melalui rute lemah abang melaju terus ke timur arah karawang, setiba di pertigaan tanjung pura kami ambil jalan ke kiri arah rengasdengklok, disini jalanan lumayan padat merayap dikarenakan banyak angkutan umum dan bis yang menaikan dan menurunkan penumpang. So, kamipun jalan pelan dan extra hati-hati sampai pasar rengasdegklok lumayan macet karena situasi pasar yang agak melebar ke jalan, banyak angkutan yang ngetem dan kondisi jalan yang berlubang sehingga membuat macet perjalanan.

Setelah lepas dari pasar rengasdengklok jalanan lumayan mulus, tidak begitu macet dan sepanjang jalan kami sisuguhi pemandangan sawah yang membentang luas di sisi sebelah kanan dan kiri.. wow, berasa pulang kampung saya.. hehe. Dan setelah melewati perjalanan yang begitu panjang tiba di penghujung pertigaan di mana sebelah kanan ada alfamart dan sebelah kiri ada indomart kami pun ambil jalan ke kiri dan akhirnya… sampai deh kami di gerbang masuk pantai wisata samudera baru. Wihh akhirnyaa..

gerbang masuk

(gerbang masuk pantai samudera baru)

kurang lebih pukul 12.10 wib kami memasuki kawasan wisata tersebut dan hamparan laut yang luas dan tenang menjadi pemandangan yang menyejukkan walaupun matahari cukup terik menyinari siang itu. Dengan tiket masuk Rp. 10.000 rupiah per kendaraan bermotor pada saat memasuki kawasan wisata tersebut kami pun bergerak masuk dan mencari lokasi yang enak untuk melepas lelah perjalanan terlebih dahulu. Disini ada banyak saung-saung dengan menyediakan beraneka ragam masakan ikan untuk di bakar, setelah dapat lokasi yang pas kamipun istirahat terlebih dahulu sebelum bermain dipantai.

berikut beberapa koleksi foto hasil jepretan fotographer dadakan.. :D

batu selamat datang

samudra baru

samudra baru

Untuk Map menuju ke pantai wisata samudra baru dapat dilihat disini


TAGS travelling samudra baru pantai samudra baru


-

Author

Search

Recent Post